Rabu, 29 Maret 2017

Pembelaan untuk Pengobatan Hendri


Berawal dari kegiatan bakti sosial Cahaya Foundation dengan mbak Menu Dwi Yanti di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi pada Oktober 2016 yang lalu, yang mana pada saat itu menyalurkan bantuan dari ibu Hera Handayani dan ibu Funnywati Sucipto, berupa: 12 kursi roda, sembako, peralatan tulis menulis, serta berbagai macam buku bacaan untuk anak-anak, Cahaya Foundation bertemu dengan Hendri Maulana, 7 tahun, yang merupakan salah seorang anak yang menerima bantuan kursi roda. Saat itu kondisi Hendri sudah mengalami kelumpuhan, kebutaan, dan gizi buruk.

Hendri yang ayahnya bekerja sebagai nelayan serabutan ini, menurut cerita kedua orangtuanya terlahir dalam keadaan normal, namun perkembangannya berbeda dengan anak-anak normal lain pada umumnya. Pada saat itu orang tua Hendri curiga dengan pandangan Hendri yang tidak fokus dan tidak bisa berbicara secara normal untuk anak-anak seusianya. Hendri dibawa berobat ke dokter spesialis anak, dengan hasil bahwa Hendri divonis mengalami kebutaan. Menjelang usia 2 tahun, Hendri juga pernah mengalami kejang-kejang dan oleh dokter divonis epilepsi.



Pada hari selasa (28/3), Cahaya Foundation mendapat informasi mendadak dari salah seorang relawan pengajar di Muara Gembong bahwa Hendri mengalami kejang-kejang dan demam. Dikarenakan kondisi umum Hendri saat itu dianggap cukup darurat, maka disusunlah rencana evakuasi untuk membawa Hendri ke RSUD Kota Bekasi guna mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Proses penjaminan pembiayaan pun seketika itu juga langsung diurus sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan secara cuma-cuma bagi warga yang tidak mampu.




Hari rabu pagi (29/3) Hendri dievakuasi, alhamdulillah, saat ini Hendri telah ditangani oleh paramedis RSUD Kota Bekasi dan sedang dalam perawatan dengan diagnosa susp. celebral palsy dan obs kejang. Jaminan pembiayaan perawatan hingga tuntas untuk Hendri pun telah selesai Cahaya Foundation perjuangkan.

Sahabat sekalian, mari kita sama-sama panjatkan do'a yang terbaik untuk kesembuhan Hendri, mengetuk pintu langit seraya berharap semua permohonan terbaik kita diijabah. Semoga Hendri segera diberikan kesembuhan, diangkat penyakitnya, bisa berkumpul kembali bersama keluarganya tercinta, dan bisa bermain kembali dengan kawan-kawan sepermainan di kampungnya. Aamiin...

Salam takzim dari kami,
Cahaya Foundation


EmoticonEmoticon