Rabu, 20 Desember 2017

Tempat Tidur Pasien Untuk Bidan Rini


KOTA DEPOK -- Tempat tidur pasien, untuk digunakan secara pribadi oleh pasien-pasien yang terpaksa harus home care, atau pun klinik-klinik kampung yang selama ini bersinergi dengan Cahaya Foundation dalam hal pelayanan kesehatan, telah tiba di Bekasi, dari Makassar, sejak 8 Desember 2017 yang lalu. Total unit yang nantinya akan tiba keseluruhannya sejumlah 40 unit. Untuk tahap awal ini telah tiba sebanyak 3 unit. Kondisi barang sangat lengkap. Hanya dirakit sebentar saja di bagian kepala dan kaki, maka tempat tidur pasien tipe 3 engkol ini siap digunakan, dilengkapi dengan tiang infus dan roda cadangan sebanyak 4 buah.

Atas bantuan bapak Bonar Simatupang, penanggung jawab PT Buancitra Sejati Jaya, perusahaan yang memberikan tempat tidur pasien tersebut kepada Cahaya Foundation untuk disalurkan kepada pihak-pihak yang memang betul-betul membutuhkan, pada Senin, 18 Desember 2017, dengan ditemani cuaca yang cukup sejuk yang dibarengi gemericik kecil air dari langit, 2 unit tempat tidur pasien telah berhasil diangkat dari gudang PT Buancitra Sejati Jaya, di Ruko Perkantoran Emerald Sumarecon Bekasi, untuk disalurkan ke tempat-tempat tujuan yang sudah ditentukan sebelumnya. Satu diantaranya untuk bidan Kusrini di Pancoran Mas, Kota Depok. Tempat tidur pasien tersebut akan digunakan untuk membantu kegiatannya dalam pelayanan kesehatan bagi warga di sekitar tempatnya tinggal.

Bidan Rini, demikian perempuan 36 tahun penggemar kucing itu biasa dipanggil, dedikasinya dalam pelayanan kesehatan bagi warga sekitar tempat tinggalnya terbilang luar biasa. Kapan pun ada orang yang membutuhkan bantuannya, ia selalu siap. Sering tengah malam saat hujan deras mengguyur ada orang yang mengetuk rumahnya untuk meminta bantuan. Padahal, kondisi fisiknya relatif kurang menguntungkan. Myasthenia Gravis, salah satu jenis penyakit autoimun yang menyerang syaraf otot secara serius, telah bersemayam di tubuhnya sekitar 3 tahun terakhir. Karena penyakit yang diidapnya tersebut, ia pernah tergolek di tempat tidur selama lebih dari 3 bulan. Perkenalan Cahaya Foundation dengan bidan Rini adalah di komunitas penderita Myasthenia Gravis, karena salah seorang founder Cahaya Foundation merupakan penderita Myasthenia Gravis juga. 


Jarak Bekasi - Depok yang lumayan jauh, seperti tak terasa ditempuh oleh bapak Junaedi, 72 tahun, relawan tersepuh di Cahaya Foundation, yang menyediakan waktu dan tenaganya untuk mengawal pengiriman. 2 jam sudah akhirnya tempat tidur pasien sampai di tujuan. Bidan Kusrini menyambutnya dengan penuh sukacita. 

"Jujur, mimpi pun enggak, saya bisa dapet tempat tidur seperti ini", ungkapnya. 


Semoga tempat tidur pasien ini bisa bermanfaat untuk membantu kegiatan pelayanan kesehatan yang bidan Rini lakukan. 

#Hibah #Wakaf #Donasi #HospitalBed #CahayaFoundation #Kesehatan #Bekasi #Depok #Indonesia


EmoticonEmoticon