Jumat, 05 Januari 2018

Ada Panasbung Di RSUD Kota Bekasi

BEKASI KOTA -- "Eka, komunitas gue, PPMI, bisa nitip nyebarin nasi bungkus ya.... Ada titipan 150 bungkus nih buat besok pas jam makan siang. Terserah mau disebar kemana aja boleh yang penting bisa bermanfaat buat yang betul-betul butuhin. Tapi gue gak bisa ikut nih, maklum jadwal syuting padat merayap...bla bla bla...", demikian isi pesan singkat yang tidak terlalu singkat pada aplikasi media sosial di perangkat seluler milik Eka Diah Purwanti, Kepala Divisi Kesehatan Cahaya Foundation, pada malam tadi.

Pagi tadi, Eka menyebarkan informasi tersebut ke segenap jajaran Pasukan Nasi Bungkus-nya, yang segera direspon dengan penuh suka cita, terlihat 3 orang Pasukan Nasi Bungkus Cahaya Foundation sudah menyatakan stand by di lokasi yang ditentukan, yaitu Ruang Rawat Inap kelas 3 RSUD Kota Bekasi. 

Jam 10 pagi tadi, kurir penjemput bergerak ke alamat rumah si pemberi informasi untuk menjemput rizki jum'at bagi saudara-saudara kita yang memang membutuhkan. Setiba di alamat yang dituju, tak memakan waktu lama, semua titipan segera dibawa. Sasaran pada Jum'at minggu ini adalah para penunggu pasien di ruang rawat inap Kelas 3 di RSUD Kota Bekasi, dengan terlebih dahulu menelepon pihak Rumah Sakit meminta izin untuk membagikan nasi bungkus bagi penunggu pasien di ruang rawat inap Kelas 3 Rumah sakit tersebut.






1 jam kemudian, titipan sudah tiba di RSUD Kota Bekasi. Pasukan Nasi Bungkus, yang semuanya srikandi bermasker segera bergerak cepat, berbagi tugas dan sasaran. Masing-masing membawa 4 kantong plastik besar berisi 40 buah kotak nasi. Walaupun mereka semua perempuan, tapi gerak mereka sangat sigap, cepat dan cekatan, seperti sudah terbiasa melakukan hal seperti ini. Ruangan demi ruangan dimasuki. Sambil membagikan nasi kotak, mereka berbincang-bincang dengan pasien mengenai kondisi sakitnya. Berempati dan memberi semangat untuk menguatkan mental mereka agar selalu tegar dalam menghadapi cobaan.

Bertepatan dengan selesainya sholat Jum'at, semua titipan sudah selesai ditunaikan. Ada rasa bahagia manakala menyaksikan para penunggu pasien ruang rawat inap kelas 3 itu menikmati nasi kotak yang telah mereka terima. Wujudnya memang cuma nasi kotak. Harganya pun mungkin tak seberapa. Tapi bagi mereka yang memang membutuhkan saat itu, mungkin bisa jadi seperti barang mewah, juga merupakan bantuan yang simpel tetapi dibutuhkan dan bisa diterima siapa pun.

Tempo hari ada sahabat yang pernah berpesan, "Apapun yang dititipkan/diamanahkan, wajib segera ditunaikan apabila kita sudah menyanggupinya, sesuai dengan kemampuan kita. Yang terpenting, jangan pernah bosan untuk selalu menebar kebaikan dan memberi manfaat bagi sesama, sekecil apapun bentuknya. Mumpung kita masih hidup." 

#CahayaFoundation #Panasbung #JumatBerbagi #JumatBerkah #RSUDKotaBekasi #Bekasi #Jabodetabek #Indonesia


EmoticonEmoticon