Minggu, 04 Februari 2018

Tercyduk Kampanye


KOTA BEKASI -- "Ini dari partai apa mbak?", tanya seorang pengemudi transportasi umum roda tiga dengan cara dikayuh itu sesaat setelah menerima sepaket nasi kotak dari salah seorang relawan Cahaya Foundation. Pertanyaan yang cukup menggelitik di telinga namun membuat dahi agak sedikit berkerenyit. Setelah dipikir-pikir, iya juga ya... memang sekarang ini mulai banyak partai politik yang melakukan pemanasan dengan cara sosialisasi dan penjajakan menjelang pesta demokrasi pemilu 2019 nanti. Untungnya semua relawan tidak pernah menjawab semua pertanyaan sepatah kata pun, cukup dengan gerakan tubuh menggeleng dan tersenyum bersahabat. 

Kebetulan, di minggu (4/2) siang ini, ada sahabat Cahaya Foundation yang memiliki kelapangan rizki berupa 50 paket nasi kotak untuk diderma kepada saudara-saudara kita yang kurang seberuntung kita. Sasaran kali ini para pengemudi transportasi roda tiga yang cukup melegenda, di wilayah seputaran Jalan Mayor Oking hingga Jalan RA Kartini, Kota Bekasi.

50 paket nasi kotak sudah dikirim tepat jam 10.00 WIB, untuk disebar sebagai santap siang. 2 keluarga relawan berikut anak-anaknya yang sudah remaja juga sudah menunggu untuk ikut membantu menyebarkannya. Selepas shalat dzuhur, dengan penuh keceriaan layaknya akan berangkat piknik, rombongan bergerak. 

Setiba di lokasi, semua paket diturunkan. Dengan berjalan kaki, paket nasi kotak dibawa dengan menggunakan wadah kantong plastik besar. Satu per satu paket nasi kotak untuk makan siang diberikan langsung dari tangan penyalur ke tangan yang berhak menerimanya. Tidak sampai satu jam, semua nasi kotak ludes, tinggal menyisakan kantong plastik wadah bawaan. 








Semua relawan terlihat bahagia menyaksikan saudara-saudara kita menyantap dengan lahap pemberian yang nilainya tidak seberapa. Hanya sekotak nasi yang hanya cukup untuk sekedar mengganjal perut di siang hari. Namun, dalam hati menyeruak rasa syukur yang tak terhingga kepada Yang Maha Kuasa atas semua kelimpahan berkah sehingga selalu diberi kesempatan untuk bisa berbagi kepada sesama, dengan sepenuh cinta. (Cahaya Foundation / Mira Tjandra)

#CahayaFoundation #Berbagi #BahagiakanDhuafa #Bekasi #Jabodetabek #Indonesia


EmoticonEmoticon