Rabu, 23 November 2016

Pendampingan Oma Betty


Oma Betty Maria Rohitu, usia 82 tahun, 
Alamat: Jatirahayu RT 001 RW 019, Kec. Pondok Melati, Kota Bekasi,
Diagnosa: Primary arthrosis of other joints.

Siang tadi Cahaya (kependekan dari Cita Sahabat Mulya) mendapat kehormatan untuk memberikan pendampingan terhadap oma Betty.

Oma Betty ini 2 minggu yang lalu pernah dirawat di RSCM karena mengalami kecelakaan. Beliau pagi tadi diantar oleh bang Rosyid, sopir angkot K-02 jurusan Pondok Gede - Bekasi, dipertemukan dengan bang Amung, koordinator pendamping pasien Cahaya Foundation di RSUD Kota Bekasi.

Di usianya yang sudah sangat senja, oma Betty hidup sebatang kara sejak ditinggal suaminya 15 tahun yang lalu. Bahkan untuk melakukan kegiatan apapun, dibantu walker untuk berjalan kaki, oma berdarah Manado-Jawa kelahiran tahun 1934 ini melakukannya sendiri, seperti pengurusan surat rujukannya untuk berobat ke RSCM di hari ini.


Sigap bang Amung memberikan pendampingan ke Poli Penyakit Dalam, kemudian memproses semua berkas yang dibutuhkan untuk ke RSCM, alhamdulillah semua berkas persyaratan yang dibutuhkan selesai siang tadi.

Alhamdulillah, siangnya didampingi bang Mami yg tampangnya sangar dan tatoan tapi hatinya seperti malaikat, oma Betty diantar pulang ke rumahnya.


Sehat terus ya oma... Cahaya Foundation kapan pun insyaa Alloh selalu siap memberikan pendampingan buat oma sampai oma sembuh seperti sedia kala.



EmoticonEmoticon