Minggu, 15 Januari 2017

Ibu Jumanah, Hamil di Luar Kandungan


Ibu Jumanah Dewi, 24 tahun, yang kemarin lusa didampingi dan diberikan pembelaan oleh ibu Eka hingga terpaksa tidur di emperan UGD RSUD Kota Bekasi, akhirnya kemarin sore sudah menjalani operasi.

Warga Kp. Teluk Buyung RT 005 RW 007, Kelurahan Marga Mulya, Bekasi Utara ini oleh Cahaya Foundation menggunakan mobil ambulance Lotte Mart Rumah Zakat dijemput dari rumahnya dan diantar ke RSUD Kota Bekasi.


Kronologis lengkapnya, pasien mengalami sakit perut, susah BAB dan BAK, hingga muntah-muntah, yang menyebabkannya dibawa oleh keluarganya ke RS Anna Medika. Menurut pihak paramedis RS Anna Medika, pasien mengalami usus buntu dan harus segera dilakukan tindakan operasi. Karena pasien tidak memiliki jaminan sama sekali, maka pihak keluarga membawanya pulang.

Sesampai di rumah hingga sore harinya kondisi pasien tidak ada tanda-tanda semakin membaik, maka pihak keluarga berinisiatif menghubungi Cahaya Foundation. Sekitar pukul 16.45 pasien dievakuasi ke RSUD Kota Bekasi. Kondisi pasien sudah amat pucat yang menurut pihak paramedis kemungkinan besar pasien mengalami pendarahan.


RSUD Kota Bekasi segera menangani dan melakukan pemeriksaan secara intensif, ternyata pasien mengalami kehamilan diluar kandungan dan harus segera dilakukan tindakan operasi.

Alhamdulillah operasi sudah berhasil dilaksanakan kemarin sore. Semoga ibu Jumanah cepat pulih kondisinya. Terima kasih kepada RSUD Kota Bekasi yang sangat responsif dan sigap dalam menangani pasien.


EmoticonEmoticon