Selasa, 31 Januari 2017

Sakit Jantung Pak Tatang


Bergerak dari hati merupakan motto Cahaya Foundation, yang memiliki konsekuensi logis untuk selalu memberikan manfaat yang terbaik secara maksimal kepada siapa pun yang membutuhkan bantuan dalam bidang layanan kesehatan berupa Pendampingan Pasien, tanpa terkecuali.

Menjelang maghrib tadi, saat tim Pendamping Pasien Cahaya Foundation melakukan survey terhadap calon pasien dampingan di wilayah sekitar Jl. Ki Mangunsarkoro Bekasi Tugu, sebuah panggilan masuk melalui telepon seluler kami. Informasinya: "Ada pasien terkena serangan jantung membutuhkan pertolongan segera! Beberapa Rumah Sakit telah dihubungi, dan kebetulan tidak ada ruangan perawatan yang kosong."


Segera kami selesaikan survey tersebut dan bergegas ke Jl. Kartini untuk melakukan evakuasi. Dibantu pihak keluarganya, bapak Tatang Suherman, nama pasien tersebut, segera kami larikan ke UGD RS Awal Bros. Setiba di Rumah Sakit tersebut, segera pasien ditangani pihak paramedis, dilakukan beberapa pemeriksaan, serta menjalani tindakan EKG dan Rontgen. Alhasil, jantung relatif normal, akan tetapi paru-paru mengalami infeksi dan harus mendapat perawatan berupa rawat inap secara intensif.

Prosedur pendaftaran rawat inap pasien kami lakukan. Alhamdulillah hampir tengah malam selesai sudah tugas membantu sesama. Esok tugas lain telah menunggu kami untuk menyelesaikan administrasi penjaminannya.


Terima kasih atas segala do'a dan dukungan yang tak terhingga dari Sahabat sekalian, yang telah menguatkan kami dalam menjalani takdir kami ini.

Salam takzim dari kami,
Cahaya Foundation.







EmoticonEmoticon