Senin, 06 Maret 2017

DBD Pak Sudimin

Nama: Sudimin
Umur: 62 tahun
Alamat: Kp. Teluk Buyung RT 004 RW 007, Kelurahan Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi.
Penyakit: Demam Berdarah.

Pak Sudimin, 62 tahun, warga Kampung Teluk Buyung RT 004 RW 007, Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, menderita penyakit Demam Berdarah.


Demam berdarah atau demam dengue (disingkat DBD) adalah infeksi yang disebabkan oleh virus dengue. Nyamuk atau beberapa jenis nyamuk menularkan (atau menyebarkan) virus dengue. Demam dengue juga disebut sebagai "breakbone fever" atau "bonebreak fever" (demam sendi), karena demam tersebut dapat menyebabkan penderitanya mengalami nyeri hebat seakan-akan tulang mereka patah. Sejumlah gejala dari demam dengue adalah demam; sakit kepala; kulit kemerahan yang tampak seperti campak; dan nyeri otot dan persendian. Pada sejumlah pasien, demam dengue dapat berubah menjadi satu dari dua bentuk yang mengancam jiwa. Yang pertama adalah demam berdarah, yang menyebabkan pendarahan, kebocoran pembuluh darah (saluran yang mengalirkan darah), dan rendahnya tingkat trombosit darah (yang menyebabkan darah membeku). Yang kedua adalah sindrom renjat dengue, yang menyebabkan tekanan darah rendah yang berbahaya.


Minggu 5 Maret 2017, pukul 04.00 WIB, Tim Pendampingan Pasien Cahaya Foundation dihubungi oleh keluarga pasien bahwa pak Sudimin baru saja dilarikan ke RS Pinna. Gejala yang dialami berupa demam selama 5 hari berturut-turut dengan hasil trombosit 120.000 pads saat itu.

Dikarenakan RS Pinna tidak bekerjasama dengan BPJS, maka pihak keluarga pasien meminta kepada Cahaya Foundation untuk memberikan pendampingan perujukan ke Rumah Sakit yang bekerjasama dengan BPJS. Selama proses perujukan hingga jam 12.00 WIB, pasien dicek ulang, ternyata trombosit pak Sudimin turun lagi menjadi 110.000.

Pasien segera dibawa Cahaya Foundation ke RS Mekarsari Bekasi, dan segera masuk ruang rawat inap di ruang Kenanga no. 104 hingga saat ini, Saat ini trombosit turun terus dengan hasil laboratorium 50.000.

Sahabat mulya, mari kita sama-sama do'akan untuk kesembuhan pak Sudimin, semoga pak Sudimin segera diangkat penyakitnya oleh ALLAH SWT, dan dapat beraktifitas kembali seperti sediakala. Aamiin...


EmoticonEmoticon