Sabtu, 04 Maret 2017

Kanker Payudara Ibu Osah

Nama: Osah Binti Kosan.
Umur: 68 tahun.
Alamat: Kp. Cisalak RT 002 RW 005, Kel. Sumur Batu, Kec. Bantargebang, Kota Bekasi.
Penyakit: Ca. Mamae.

Ibu Osah Binti Kosan, 68 tahun, warga Kampung Cisalak RT 002 RW 005, Kel. Sumur Batu, Kec. Bantargebang, Kota Bekasi, selama 1 tahun ini mengidap penyakit kanker payudara.


Kanker Payudara adalah suatu penyakit dimana terjadi pertumbuhan berlebihan atau perkembangan tidak terkontrol dari sel-sel (jaringan) payudara, Hal ini bisa terjadi terhadap wanita maupun pria. Dari seluruh penjuru dunia, penyakit kanker payudara (Breast Cancer/Carcinoma mammae) diberitakan sebagai salah satu penyakit kanker yang menyebabkan kematian nomor lima (5) setelah; kanker paru, kanker rahim, kanker hati dan kanker usus.


Ibu Osah ditangani oleh Cahaya Foundation setelah mendapatkan informasi melalui telepon seluler dari bang Mami, warga Kampung Ciketing Udik, bahwa ada tetangganya yang mengidap sakit. Sakit yang dirasakan oleh pasien adalah nyeri yang teramat sangat di sekitar pinggang. Dugaan awal pada saat itu, kemungkinan besar pasien menderita gejala batu ginjal.


Keluarga pasien diberi arahan untuk segera membawa pasien ke RSUD Kota Bekasi. Pada hari jumat tanggal 3 Maret 2017, ibu Osah dibawa ke RSUD Kota Bekasi dan langsung masuk UGD dikarenakan ternyata penyakit yang diidap ibu Osah kemungkinan besar adalah kanker payudara, setelah melihat kondisi fisiknya. Setelah diproses dan dilakukan observasi selama beberapa jam, akhirnya ibu Osah diputuskan untuk dirawat di ruang Nusa Indah, dan 2 hari berikutnya, setelah tegak diagnosanya, ibu Osah dipindah kembali ke ruang Tulip dengan diagnosa primer  kanker payudara.

Saat ini ibu Osah dirawat di ruang Tulip, sambil menunggu tindakan medis lebih lanjut.


Sahabat mulya sekalian, mari kita sama-sama berikan do'a yang terbaik agar ibu Osah segera diberi kesembuhan dan diangkat penyakitnya oleh ALLAH SWT. Aamiin...


EmoticonEmoticon