Jumat, 15 April 2022

JUM'AT MUBAROK

JUM'AT MUBAROK

Sebelum berangkat sholat jum'at tadi, ada WA masuk ke HP Ketua Cahaya Foundation tentang seorang pasien yang katanya tinggalnya di daerah Perumnas 3, Kota Bekasi. Yang kasih info namanya Bu Ratna, orang Depok. Dia katanya dikasih info sama Pak Hendi, warga Bandung. Lah orang Bekasi-nya pada kemana? Itu dia kan...masih syukur ini kita kebagian info dari Bu Ratna Depok. 😁


Setelah terima semua info dan ceritanya, Ketua arahkan untuk komunikasi langsung dengan Ibu Eka Diah Purwanti, teman karib Ketua yang sejak awal mula bareng-bareng di Cahaya Foundation, yang sedikit banyak paham tentang pendampingan pasien. Selanjutnya Ibu Eka yang garap. 


Setelah jum'atan, Ketua dikasih info dari Ibu Eka. Jadi pasien ini merupakan pengidap Ca Mamae, Ca-nya sudah diangkat, tapi paska operasi justru kondisi fisiknya mengalami penurunan secara drastis. Yang awalnya bisa berjalan jadi lumpuh, cuma bisa tiduran di kasur, miring ke kiri dan ke kanan terasa sakit di tulang belakang, feeling Ibu Eka sih kemungkinan sudah metastasis ke tulang belakang. 


Ditambah lagi BPJS senilai 6 juta lebih yang tidak sanggup terbayar karena suami pasien sudah lama tidak kerja paska Covid-19 sehingga BPJSnya tidak bisa dipakai, plus Jamkesda pun tertolak saat pasien dirujuk ke RS Dharmais karena Jamkesda Kota Bekasi cuma berlaku untuk RSCM. Lengkap lah sudah cerita tentang pasien itu yang saat ini sedang mengalami kesakitan yang teramat sangat. 


Sekitar jam 14:00an, salah satu tim segera bergerak meluncur ke rumah pasien itu. Rumah kontrakan dengan kondisi yang alakadarnya. Anaknya 2 orang, laki-perempuan, masih SD. Saat tim sampai disana kedua anak itu sedang mijitin dan ngelapin mamanya, katanya supaya mamanya kuat. 


Setelah cek semua datanya, tim bergegas segera membawa pasien itu ke RSCM, walaupun berkas masih belum lengkap. Ibu Eka selalu kasih arahan saat tim tiba di rumah pasien, sepanjang perjalanan, hingga setibanya di RSCM. Alhamdulillah prosesnya lancar, diterima di IGD RSCM dengan baik, dan langsung dapat bed untuk perawatan. 


Semoga Ibu Selfy segera mendapat perawatan secara maksimal, segera ditangani penyakitnya, segera disehatkan jiwa raganya, dan segera bisa kumpul lagi dengan keluarga tercinta di rumah. Untuk proses berkas yang kurang, akan kita bantu hingga semuanya selesai. Gitu aja.... 


#CeritaRelawan

#RelawanCahaya

#CahayaFoundation

#BergerakDariHati


https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10216316603746875&id=1807606166


EmoticonEmoticon