Rabu, 13 Desember 2023

YEESSS... CAHAYA FOUNDATION DAPAT 3 AMBULANS BARU LAGI!

Kota Bekasi, 9 Desember 2023 – Cahaya Foundation, salah satu lembaga sosial kemanusiaan yang bergerak khusus dalam bidang pendampingan pasien, siang tadi menerima wakaf 3 (tiga) unit Daihatsu Luxio tipe X yang dioperasikan sebagai ambulans dari Rofi Aulia Ghaisan Purnomo (20 tahun), yang mewakili Keluarga Tjatur Dharmanto, di DeVinz Cafe & Resto, Kota Bekasi. 

Seremonial serah terima 3 unit ambulans yang bertema "Bergerak Dari Hati – Cahaya Foundation" ini, merupakan penambahan dari 4 unit ambulans Cahaya Foundation yang sudah dimiliki sebelumnya, yang kesemuanya digunakan untuk melayani masyarakat wilayah Bekasi dan Yogyakarta yang terkena stroke.

YEESSS... CAHAYA FOUNDATION DAPAT 3 AMBULANS BARU LAGI!

“Kebetulan pihak donatur menyerahkan sepenuhnya penggunaan tiga ambulans baru ini. Karena Cahaya Foundation berjejaring dengan Yayasan Stroke Indonesia (YASTROKI) dan Komunitas Rehabilitasi Stroke Holistik Nusantara (KRESHNA), maka prioritas penggunaan tiga ambulans ini tentunya untuk membantu masyarakat yang mengalami serangan stroke, di samping pasien penyakit umum lainnya,” jelas Eko Prasetyo, Ketua Yayasan Cita Sahabat Mulya, yang biasa dikenal nama yayasannya dengan sebutan Cahaya Foundation.

"Kami mengajak seluruh masyarakat, mari kita sama-sama bahu membahu perang semesta melawan stroke, dengan cara mencari tahu sebanyak mungkin informasi tentang stroke dan penanganan ditahap awalnya, serta tahap rehabilitasi yang berkelanjutan paska stroke, karena stroke sudah menjadi pembunuh nomor satu di Indonesia," tambah Mayjen (purn) Dr dr Tugas Ratmono, Sp.S, MARS, MH, selaku Ketua Umum Yayasan Stroke Indonesia (YASTROKI). 

Sekaligus Memperkenalkan Stroke Helper untuk memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat bagaimana mengenali gejala stroke serta membantu layanan segera menuju rumah sakit yang memiliki fasilitas penunjang untuk penanganan pasien stroke. 

Salah satu komponen peta jalan penanganan stroke adalah sarana ambulans yang telah terintegrasi dengan berbagai rumah sakit dan relawan terdekat sehingga diharapkan bisa meminimalisir terjadinya kematian maupun cacat permanen akibat dampak dari stroke. (_mazeko)



EmoticonEmoticon