Selasa, 29 November 2016

Tumor Perut Pak Casim Muara Gembong

Saat Cahaya Foundation dan RSI Subki Abdul Kadir mengadakan Bakti Sosial Kesehatan bagi warga terdampak banjir di Kampung Jogol, Desa Pantai Bakti, Muara Gembong pada sabtu 26 November 2016 kemarin, mendapat informasi dari Kepala Dusun setempat, juga dari mbokdhe IRa Yusup, den guru Ahmad Saepullah dan bang Komarudin Ibnu Mikam bahwa ada salah seorang warga kampung sebelah, tepatnya Kampung Bungin RT 001 RW 002 yang bernama bapak Casim, umur 70 tahun, telah lama menderita sakit. Segera jeng Eka Diah Purwanti dan bang Putra Galluh Thea meluncur melakukan investigasi dan memeriksa kondisinya.

Bapak Casim ini ternyata menderita Tumor Intra Abdomen, pernah dirawat di RS Annisa Cikarang dan pernah dirujuk untuk ditangani Rumah Sakit yang lebih lengkap peralatannya. Tapi akhirnya pulang karena keterbatasan biaya.


Disepakati bahwa bapak Casim akan dievakuasi setelah semua berkas prasyarat yang dibutuhkan selesai diurus oleh pihak RT/RW setempat, sedangkan Cahaya Foundation mengurus prosedur perawatan di RSUD Kota Bekasi dan menyiapkan Rumah Singgah untuk tinggal sementara bapak Casim dan keluarganya selama proses perawatan.

Senin siang Cahaya Foundation mendapat kabar dari Muara Gembong bahwa semua berkas sudah selesai diurus, dan selepas maghrib bersinergi dengan bang Wahyu Din dari tim ambulan Lotte Mart Rumah Zakat, bapak Casim dievakuasi dari rumahnya di Kampung Bungin menuju Rumah Singgah Cahaya di Jl. Veteran Alun-alun Kota Bekasi. Rumah Singgah Cahaya ini rumah milik Kolonel Kemal Hendrayadi yang dipinjamkan kepada Cahaya Foundation secara cuma-cuma untuk menampung pasien yang rumahnya jauh dari pusat Kota Bekasi.

Tengah malam bapak Casim dan keluarga tiba di Rumah Singgah Cahaya, dan selasa pagi ini berobat ke RSUD Kota Bekasi.

Cahaya Foundation hanya mampu berbuat sebatas memberikan pendampingan kepada pasien untuk pengobatan pasien ke Rumah Sakit di Bekasi maupun Jakarta. Semoga bapak Casim segera diangkat penyakitnya oleh Allah SWT, dan diberikan kesembuhan seperti sedia kala.



EmoticonEmoticon