Minggu, 19 Februari 2017

Abses Paru-paru Ibu Titing

Nama: Ibu Titing Haryati.
Umur: 64 tahun.
Alamat: Jl. Lumbu Tengah 7D/340, RT 007 RW 028, Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi.
Penyakit: Abses Paru-paru.

Ibu Titing pengguna jaminan askes kelas 1, merupakan pasien umum di RS Rawalumbu yang kemudian minta diberi pendampingan oleh Cahaya Foundation. Suaminya, pak Momo Jumhana, adalah pensiunan guru PNS.

Saat dirawat di RS Rawalumbu selama 2 minggu, ibu Titing didiagnosa CHF, dan sempat dirawat selama 1 minggu di ICU. Dikarenakan tidak memiliki spesialis jantung, pihak RS Rawalumbu menghubungi Cahaya Foundation untuk dicarikan Rumah Sakit rujukan yg memiliki spesialis jantung, sedangkan perawatan ibu Titing masih ditangani oleh dokter spesialis penyakit dalam RS Rawalumbu. Selama proses perujukan ke Rumah Sakit yang memiliki dokter spesialis jantung, ternyata kondisi ibu Titing berangsur membaik dan diperbolehkan pulang, namun diharapkan pasien dapat lanjut  berobat ke Rumah Sakit yang memiliki spesialis jantung.


Selama di rumah, ternyata ibu Titing mengalami sesak napas dan sulit beraktifitas sehingga suami pasien kembali menghubungi Cahaya Foundation, meminta untuk diberikan pendampingan.


Pada sore hari, tanggal 7/2, oleh Cahaya Foundation ibu Titing dievakuasi, diberi pendampingan ke RS Hermina Bekasi Barat. Setiba di RS Hermina Bekasi Barat, ibu Titing langsung segera ditangani oleh paramedis, dan dianjurkan untuk segera masuk ruang rawat inap untuk mendapat perawatan yang lebih intensif. Hasil diagnosanya pun berbeda dengan di RS Rawalumbu, bukan jantung melainkan abses paru-paru.


Dikarenakan kondisi pasien semakin memburuk, tanggal 12/2, pihak RS Hermina Bekasi Barat merujuk ibu Titing ke Rumah Sakit yang lebih tinggi typenya untuk mendapat tindakan medis yang lebih baik lagi. Cahaya Foundation segera memberi pendampingan ke RSUP Persahabatan dan langsung dirawat. Namun Allah berkehendak lain, tanggal 19/2 ibu Titing meninggal dunia dalam perawatan di RSUP Persahabatan. Innalillahi wainnalilaihi rojiuun...


Sahabat sekalian, mari kita sama-sama berdo'a untuk arwah ibu Titing, semoga mendapat tempat yang terindah di sisiNYA. Aamiin...


EmoticonEmoticon