Minggu, 01 Januari 2017

Operasi Caesar Ibu Kiki


Di momen pergantian tahun, di saat banyak orang mengisi waktu libur ke tempat-tempat wisata bersama keluarga, tim pendamping pasien Cahaya Foundation justru siaga penuh menjaga berbagai kemungkinan darurat yang sewaktu-waktu terjadi.

Betul saja, ibu Kiki Rizqi Safitri, 27 tahun, warga Kampung Rawa Bugel no. 32 Harapan Baru, Kota Bekasi, kondisi sudah pembukaan 7, sedangkan saat itu di RSUD Kota Bekasi tidak ada dokter Spesialis Bedah Caesar yang stand by di hari minggu atau hari libur nasional untuk kelahiran anak keduanya ini.

Setelah menghubungi beberapa Rumah Sakit, akhirnya ibu Kiki dirujuk dari RSUD Kota Bekasi ke RS Taman Harapan Baru melalui link Koordinator Pendamping Pasien Cahaya Foundation. Mobil Ambulan yang saat itu seharusnya digunakan untuk menjemput pak Tarlan pun terpaksa dialihkan digunakan untuk memindahkan ibu Kiki dari RSUD Kota Bekasi ke RS Taman Harapan Baru. Sedangkan pak Tarlan diantar dengan menggunakan taksi online.


Alhamdulillah, sesampainya di RS Taman Harapan Baru, ibu Kiki langsung ditangani oleh tim medis pihak RS Taman Harapan Baru yang sebelumnya sudah dikonfirmasi oleh Koordinator Tim Pendamping Pasien Cahaya Foundation. Bayinya perempuan, lahir dengan selamat melalui tindakan operasi Caesar.


EmoticonEmoticon