Kamis, 21 Desember 2017

Santunan Yatim Di Margahayu, Kota Bekasi


KOTA BEKASI -- Al-Qur’an menyebutkan sebanyak 23 kali perkataan 'anak yatim', memerintahkan untuk memperlakukannya dengan sebaik-baik perlakuan, berkata dengan perkataan yang baik lagi lemah lembut, dan menafkahi mereka, yang pastinya memerlukan perhatian, pembelaan dan tanggung jawab dari kita bersama agar mereka bisa belajar dengan tenang, hidup layak dan bisa bergembira seperti anak-anak lainnya.

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari, Turmudzi, dan Abu Daud, Nabi Muhammad SAW bersabda, “Aku dan pemelihara anak yatim di surga seperti ini (dan beliau memberi isyarat dengan telunjuk dan jari tengahnya, lalu membukanya). Dalam hadits tersebut jelas tersurat, sungguh betapa besarnya perhatian Nabi Muhammad SAW terhadap anak yatim.

Selaras dengan perintah dalam Al-Qur'an, dan yang telah disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW, keluarga almarhum bapak Rohadi, melalui anak-anaknya, mengundang 30 anak yatim Marga Mulya binaan Cahaya Foundation, dan 20 anak yatim warga sekitar di kediamannya, di bilangan Karang Kitri, Margahayu, Kota Bekasi, Senin (18/12), untuk diberi santunan dan tali kasih.

"Cuma ngundang ngajak makan-makan anak-anak yatim binaan Cahaya Foundation dan anak-anak yatim warga sekitar, sekaligus ngasih santunan dan tali kasih untuk mereka. Sebentuk kecil rasa syukur kami kepada Allah SWT dengan berbagi dan memberi perhatian kepada anak-anak yatim ini", terang putri sulung almarhum bapak Rohadi, Titi Rohati.



Acara santunan ini biasa dilakukan oleh Cahaya Foundation yang bekerjasama dengan donatur secara individu ataupun bersama-sama agar terjalin ikatan emosional yang lebih mendalam antara pemberi santunan dengan penerima santunan. Kegiatan santunan langsung ini merupakan bagian dari program pemberdayaan Cahaya Foundation melalui donasi zakat, infak dan sedekah donatur perorangan. Selain santunan langsung, ada juga beberapa program yang sifatnya berkelanjutan, seperti program pendidikan dan ekonomi.

#CahayaFoundation #Pemberdayaan #Santunan #Yatim #Zakat #Infak #Sedekah #Wakaf #Bekasi #Indonesia


EmoticonEmoticon